jump to navigation

Digital Stadium 19 Maret 2010

Posted by andrewied in jepang.
trackback

Logo DigistaSudah lama aku pengen nulis n sharing soal program tipi favoritku ini (NHK World, overall it’s the best tv station in my tv). Di sini menghadirkan kurator yg memilih beberapa kiriman hasil karya seni digital: biasanya animasi, permainan, atau stage art.

Salah satu yg fenomenal adalah udar. Udar adalah sebuah alat musik digital yg diinspirasi dari gitar dan piano. Sang penemu bercerita bahwa awalnya dia merasa terbatasi oleh adanya fret pada alat musik gitar (apa nggak gila tuh?). So, dia berkomitmen tuk membuat alat musik yg fretless tapi mudah dimainkan. (btw, saya coba cari udar di google nggak ketemu posting serupa, hebat nggak gw?)

Trus kalo cerita soal Digital Stadium (yg juga disingkat jadi digista), sangat menginspirasi calon animator yg nggak pandai menggambar. Karena dengan sedikit kemampuan fotografi + kesabaran saja, banyak hasil karya digista yg lahir dan bahkan menjadi pemenang di tiap minggunya.

Kalo penasaran + nggak ngerti bahasa gw, langsung aja ke TKP. (kalo pusing ama bahasanya kayak gw, masuk sini atau sini ajah)

Karena stasiun ini adalah stasiun favoritku, nantinya akan kubahas satu per satu program lainnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: